Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelni Menyulap Aset Nganggur Jadi Gerai Ritel

Sabtu, 04 April 2015 – 03:24 WIB
Pelni Menyulap Aset Nganggur Jadi Gerai Ritel - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menggarap bisnis ritel di luar Jawa, melalui anak usaha PT Sarana Bandar Nasional (SBN). Perusahaan pelat  merah di bidang transportasi laut ini membuka perdana gerai PelniMart di Manokwari, Papua Barat, Selasa (31/3). 

"Anak perusahaan sangat respons dan SBN segera menghubungi  jaringan bisnis untuk suplai barang. Bangunan memanfaatkan kantor cabang atau rumah dinas yang tersebar di hampir semua pulau di nusantara," terang Direktur Utama Pelni Sulistyo Wimbo Hardjito dalam rilisnya, Jumat (3/4). 

Gerai ini akan diikuti gerai berikutnya di Sorong dan Jayapura yang akan dibangun April 2015 ini. 

Direktur umum dan SDM Pelni Datep Purwa Saputra mengatakan, ada tiga pemicu Pelni masuk ke bisnis ritel. Meningkatkan pendapatan angkutan barang, memanfaatkan aset menganggur, dan mengais keuntungan di luar bisnis utama bidang transportasi pelayaran.

"Aset nganggur ini banyak terdapat di luar Jawa. Oleh karena itu, Pelni memilih membukanya di luar Jawa. Pada tahun awal pengembangan ini, Pelni berencana membuka tiga gerai. Pelni merogoh kocek sekitar Rp 200 juta untuk menyulap aset nganggur menjadi gerai ritel," ungkap Datep melalui pesan elektroniknya, Rabu (1/4). (ers/jpnn)

JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menggarap bisnis ritel di luar Jawa, melalui anak usaha PT Sarana Bandar Nasional (SBN). Perusahaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close