Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelni: Sudah 1.300 Sepeda Motor Mendaftar

Rabu, 31 Juli 2013 – 02:49 WIB
Pelni: Sudah 1.300 Sepeda Motor Mendaftar - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelni (Persero) mencatat, hingga kemarin (30/7), sebanyak 1.300 motor dan pengendaranya ditambah 2.100 orang yang dibonceng memanfaatkan mudik gratis Lebaran. Dari rata-rata pemudik motor yang akan menggunakan kapal khusus Dobonsolo tujuan Tanjung Priok -Tanjung Emas, Semarang, pada 3 dan 5 Agustus 2013, maka sudah lebih dari 50 persen dari total jumlah seat dan kapasitas kapal yang disiagakan.  

Direktur Operasi Pelni Capt Daniel E. Bangonan mengatakan, calon penumpang pemudik motor gratis ini cukup antusias. Diprediksi akan terjadi lonjakan hingga Kamis (1/8). Kalau pada 5 Agustus 2013 sudah penuh, maka akan dialihkan untuk ikut naik kapal yang disiagakan Angkatan Laut secara gratis juga.

"Peminatnya cukup banyak. Jadi tidak benar kalau dianggap pemudik motor itu dibilang tidak minat, karena alasan Tanjung Emas masih jauh untuk menjangkau kota-kota tujuan para penumpang. Yang lebih penting bisa mengurangi kemacetan pada lonjakan arus mudik dan arus balik Lebaran," ungkap Daniel dihubungi, Selasa (30/7).

Seperti diberitakan, Pelni menyiapkan satu kapal khusus Dobonsolo untuk mengangkut pemudik motor tujuan Jakarta-Semarang pada 3 dan 5 Agustus 2013. Kapal Dobonsolo berkapasitas 1.750 unit sepeda motor dan 3.400 penumpang. (ers)

JAKARTA - PT Pelni (Persero) mencatat, hingga kemarin (30/7), sebanyak 1.300 motor dan pengendaranya ditambah 2.100 orang yang dibonceng memanfaatkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA