Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pelonggaran Lockdown di Pedalaman Victoria Bisa Untungkan Pelajar Internasional

Jumat, 18 September 2020 – 23:02 WIB
Pelonggaran Lockdown di Pedalaman Victoria Bisa Untungkan Pelajar Internasional - JPNN.COM
Pembukaan kembali sebagian industri perhotelan di kawasan pedalaman Victoria menjadi kabar baik bagi mahasiswa internasional yang kehilangan pekerjaan. (Photo: Unsplash)

Pembukaan kembali kawasan pedalaman Victoria di luar metropolitan Melbourne akan dirasakan manfaatnya bagi mahasiswa internasional.

Alasannya karena sektor perhotelan adalah salah satu sumber pendapatan terbesar bagi mahasiswa internasional yang bekerja paruh waktu.

Namun, sejak pandemi COVID-19, mahasiswa internasional yang tidak memenuhi syarat untuk mendapat tunjangan uang 'JobKeeper' dan 'JobSeeker' tidak dapat lagi bekerja di sektor itu.

Survei terbaru menemukan 70 persen dari 6.000 partisipan yang terdiri dari mahasiswa internasional dan pekerja migran, kehilangan pekerjaan mereka di tengah pandemi.

Lebih dari setengah jumlah partisipan survei mengaku masalah keuangan mereka akan memburuk di akhir tahun ini.

Ribuan mahasiswa internasional menyesalkan kebijakan Pemerintah Australia yang tidak memasukkan mereka dalam penyediaan paket bantuan dana di tengah pandemi.

  • Baca juga: Lockdown dilonggarkan, warga Indonesia di pedalaman Victoria 'tersenyum lagi'
Pelonggaran Lockdown di Pedalaman Victoria Bisa Untungkan Pelajar Internasional Photo: Juru bicara kampus 'Federation Square' menemukan banyak mahasiswa internasional yang mengakses bantuan dari universitas tersebut. (Supplied: Federation University)

 

'Kami hanya butuh pekerjaan'

'Federation University', yang memiliki kampus di Ballarat, Berwick, dan Gippsland, memiliki lebih dari 1.600 mahasiswa internasional yang terdaftar di semester kedua.

loading...