Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peluang Erick Thohir Dampingi Prabowo di Pilpres 2024 Kian Besar

Selasa, 22 Agustus 2023 – 13:24 WIB
Peluang Erick Thohir Dampingi Prabowo di Pilpres 2024 Kian Besar - JPNN.COM
Prabowo Subianto bertemu dengan Erick Thohir. Dok: Instagram @erickthohir

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi cawapres dan mendampingi Prabowo Subianto kian besar pada Pilpres 2024 kian besar.

Bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam gerbong koalisi Gerindra dan Prabowo, disinyalir menjadi pertanda akan terciptanya duet Prabowo-Erick pada kontestasi demokrasi 2024.

“Kesempatan Pak Erick Thohir untuk bersatu dengan Pak Prabowo sebagai Cawapres Prabowo ke depannya sangatlah besar,” kata Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Fetra Ardianto kepada wartawan, Selasa (22/8).

Kemungkinan terbesar adanya duet Erick Thohir dengan Prabowo makin menguat lantaran bergabungnya Golkar dan PAN dalam koalisi Prabowo.

Langkah ini tentu akan membuka lebih lebar peluang duet antara Prabowo-Erick pada kontestasi demokrasi mendatang.

“Peluang ini kemungkinan akan lebih besar jika ada partai yang mendorongnya. Itu sangat bagus untuk langkah Pak Erick Thohir sebagai salah satu kandidat Cawapres Prabowo” ujar Fetra.

Menguatnya kans berpasangan antara Prabowo dan Erick Thohir jelang Pilpres 2024 mendatang memang santer terdengar belakangan ini. Dukungan demi dukungan datang bergelombang terhadap duet Prabowo-Erick tersebut untuk berpasangan.

Hal itu juga tercermin dari hasil simulasi survei berpasangan yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode survei 1-8 Juli 2023.

Peluang Menteri BUMN Erick Thohir untuk bisa mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 kian besar setelah bergabungnya PAN dalam koalisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close