Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Peluang Gibran Menang Telak di Solo, Zulhasan: Biasanya Ramalan Saya Benar

Rabu, 12 Agustus 2020 – 16:18 WIB
Peluang Gibran Menang Telak di Solo, Zulhasan: Biasanya Ramalan Saya Benar - JPNN.COM
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memprediksi pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa akan meraih kemenangan telak di Solo, meski melawan kotak kosong sekalipun.

"Perkiraan saya, mungkin bisa di atas 80 persen kalau coblos-coblosan. Perkiraan saya. Dan biasanya ramalan saya benar. Apa pun lawannya nanti ya. Apa ada lawan, apa kotak kosong tapi kira-kira seperti itu," ucap Zulhasan -sapaan ketum PAN itu di Jakarta, Rabu (12/8).

Pada acara silaturahmi dengan Gibran dan Teguh, Zulhasan juga telah menyerahkan rekomendasi dukungan PAN untuk pasangan yang akan maju di Pilkada Serentak untuk Kota Solo, 9 Desember 2020 mendatang.

Saat berbicara di depan GIbran dalam pertemuan itu, Zulhasan menyampaikan bahwa dirinya percaya pada konsep regenerasi berdasarkan pengalaman para pemimpin terdahulu. Mulai Bung Karno, Bung Hatta, yang sudah berpolitik sejak masih muda.

"Kita ingat pengalaman Bung Karno untuk 20 tahun sudah Malang melintang. Walaupun dilantik Presiden memang usia 40-an. Bung Hatta itu sudah KMB umur 29 tahun. Nah sekarang kita lihat perdana menteri Kanada usia 40 tahun. Ini baru wali kota," tutur mantan ketua MPR itu.

Sementara Gibran, katanya, memulai karier politik sebagai calon wali kota. Hal ini menurutnya sama dengan jejak kepemimpinan Presiden Jokowi, ayah Gibran.

"Kalau wali kota, ikut jejak ayahnya kan. Kan wali kota, gubernur. Berapa lagi nambah tuh, bisa sepuluh tahun. Sekarang usia 30-an, pas itu," tukas legislator asal Lampung ini.

Dia mengingatkan bahwa kepemimpinan anak muda akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa yang terus bergerak ke masa depan yang lebih baik.

loading...