Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peluang Wiggins Tambah Gelar Grand Tour

Selasa, 02 Oktober 2012 – 11:36 WIB
Peluang Wiggins Tambah Gelar Grand Tour - JPNN.COM
PENYELENGGARA Grand Tour Giro d'Italia memberikan banyak perubahan untuk edisi 2013. Mereka mengklaim  membuat lomba lebih seimbang dengan penambahan jarak untuk time trial. Salah satu tujuannya, menarik minat para pembalap top dunia, termasuk di antaranya juara Tour de France 2012 Bradley Wiggins.

   

Saat menjadi juara Tour de France, Wiggins memanfaatkan dengan baik etape-etape time trial. Itu didukung pula dengan keunggulannya di time trial. Salah satu bukti paling baik tentu saja medali emas yang diraih pembalap team Sky itu di nomor individual time trial (ITTT) Olimpiade London 2012.

   

Head Coach Team Sky Shane Sutton sudah memberikan saran pada Wiggins untuk mengalihkan fokus di musim baru. Tak lagi untuk mempertahankan gelar di Tour de France, tapi mengarahkan bidikan ke dua Grand Tour lainnya Giro dan Vuelta a Espana. Bukan tanpa alasan, Sutton menganggap hal itu sangat trealistis bagi Wiggins untuk melengkapi gelar juara Grand Tour saat pensiun kelak.

   

Dalam karirnya, Wiggins sudah berpartisipasi di Giro sejak 2009, dia baru meraih satu kemenangan etape di Giro. Itu di dapatnya di etape ITT musim 2010.

   

PENYELENGGARA Grand Tour Giro d'Italia memberikan banyak perubahan untuk edisi 2013. Mereka mengklaim  membuat lomba lebih seimbang dengan penambahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA