Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemain Dibekali Video Semua Lawan

Jumat, 02 Agustus 2013 – 19:08 WIB
Pemain Dibekali Video Semua Lawan - JPNN.COM

jpnn.com - GUANGZHOU- PB PBSI tak mau setengah hati mempersiapkan tim di Kejuaraan Dunia 2013. Selain terus menempa teknik dan mental, jajaran pelatih juga memberikan video semua lawan pada para pemain yang diturunkan di Guangzhou, Tiongkok 5-11 Agustus tersebut.

Video-video tersebut berisi permainan lawan yang akan dihadapi di Negeri Panda, julukan Tiongkok. Tentu saja, rekaman di video tersebut merupakan permainan teraru dari sang lawan. Dengan begitu, jajaran pelatih bisa menganalisa permainan lawan.

“Ini bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali atlet. Sehingga, ketika atlet sudah masuk lapangan, mereka tahu apa yang harus dilakukan. Ini merupakan pertandingan terbaru. Maksimal tiga bulan atau tiga turnamen terakhir,” terang Kabid Pengembangan PBSI, Basri Yusuf saat dimintai komentar.

Basri mengatakan, pihaknya sudah merekam permainan lawan dari banyak ajang. Di antaranya ialah di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 lalu. Ketika itu, PB PBSI merekam sebanyak 70 pertandingan.

Cara itu dianggap akan sangat membantu performa para atlet. Sebagai contoh, di Piala Sudirman lalu, Indonesi bisa bermain ketat melawan Tiongkok. Meski akhirnya kalah 2-3, namun performa para atlet dianggap luar biasa.

“Kami sudah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Semua pemain sudah punya video calon lawannya. Ini sesuai dengan urutan yang ada di hasil undian. Kami juga akan merekam lagi di Kejuaraan Dunia ini sebagai bekal di even selanjutnya,” tegas Basri. (jos/jpnn)

GUANGZHOU- PB PBSI tak mau setengah hati mempersiapkan tim di Kejuaraan Dunia 2013. Selain terus menempa teknik dan mental, jajaran pelatih juga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA