Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemain Ini Jadi Idola di PSM, Deretan Pelatih Selalu Mengandalkannya

Selasa, 15 Maret 2022 – 15:19 WIB
Pemain Ini Jadi Idola di PSM, Deretan Pelatih Selalu Mengandalkannya - JPNN.COM
Pemain PSM Makassar saat merayakan gol. Foto: dok PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Wiljan Pluim menjadi salah satu tokoh sentral bagi PSM Makassar sejak bergabung pada 13 Juli 2016 lalu. Kehadiran pemain asal Belanda ini memberi keuntungan bagi tim asal Sulawesi Selatan tersebut.

Pluim menjadi pilar penting Juku Eja di beberapa musim ke belakang. Terbukti, dia mampu mengantarkan PSM meraih titel juara Piala Indonesia.

Selain itu, sosok pemain yang setia ini membawa PSM bersaing di papan atas Liga 1. Semenjak dia membela PSM, Pluim menjadi prioritas para pelatih.

Dari era Robert Rene Alberts, Darije Kalezic, Bojan Hodak, Milomir Seslija hingga Joop Gall kerap mengandalkan sang pemain. Bahkan, deretan pelatih ini menyebut Pluim sebagai pembeda dalam lapangan.

Pujian para pelatih dari berbagai penjuru dunia itu dibuktikan sang pemain melalui aksi nyata, yakni mencetak gol. Totalnya, mantan pemain Roda JC itu sudah melesakkan 32 gol selama berkostum Pasukan Ramang.

Kehebatan Wiljan dibeberkan Pelatih PSM Joop Gall. Dia menyebut kualitas pemain yang berposisi gelandang serang ini sangatlah bagus.

"Dia (Wiljan) pemain yang sangat bagus, dia mampu mencetak gol untuk tim ini," ujar Joop Gall, Selasa (15/3).

Selain Joop Gall, suporter setia PSM sangat mengidolakan Pluim. Mereka berharap gelandang 33 tahun ini akan selalu setia dengan Juku Eja.

Pemain yang satu ini menjadi tokoh sentral dan idola bagi PSM. Deretan pelatih selalu mengandalkannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close