Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemain PSIR Keroyok Wasit

Kamis, 13 November 2008 – 09:29 WIB
Pemain PSIR Keroyok Wasit - JPNN.COM
KOTAMOBAGU - Hukuman berat yang dijatuhkan Komdis PSSI, tampaknya, belum membuat takut para insan sepak bola nasional berbuat anarkis. Sikap itu terlihat dalam pertandingan Persibom Bolaang Mongondow melawan PSIR Rembang di Gelora Ambang, Kotamobagu, Rabu sore (12/11).

Pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Persibom berlangsung panas pada detik-detik akhir. Kinerja wasit lagi-lagi menjadi pemicunya. Saat terjadi kemelut pada menit ke-89 di depan gawang PSIR yang dikawal Geri Mandagi, salah seorang pemain bertahan PSIR handsball. Wasit Muzair Usman asal Kendari, Sulawesi Tenggara, langsung menunjuk titik penalti. Sontak saja keputusan itu diprotes habis-habisan Hans Beslar dkk. ''Kami tidak tahu siapa yang handsball, tiba-tiba wasit meniup tanda penalti,'' kata Kapten tim PSIR Hans Beslar.

Karena merasa dirugikan, para pemain PSIR mengeroyok sang pengadil hingga terjatuh. Karena banyaknya pemain PSIR yang ''menghadiahi'' bogem mentah, wasit itu jatuh tersungkur. Dia pun dievakuasi keluar lapangan oleh aparat keamanan dan panitia pelaksana.

Karena wasit Muzair tak bisa memimpin pertandingan, pengawas pertandingan (PP) menugasi wasit cadangan Jusman R. memimpin pertandingan yang hanya tersisa beberapa menit.

KOTAMOBAGU - Hukuman berat yang dijatuhkan Komdis PSSI, tampaknya, belum membuat takut para insan sepak bola nasional berbuat anarkis. Sikap itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA