Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemaksimalan Kualitas SDM Indonesia Perlu Memenuhi Hak-hak Perempuan

Rabu, 14 Agustus 2024 – 10:49 WIB
Pemaksimalan Kualitas SDM Indonesia Perlu Memenuhi Hak-hak Perempuan - JPNN.COM
Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi, di Pekanbaru. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pemaksimalan kualitas SDM Indonesia dinilai penting memperhatikan pemenuhan hak-hak perempuan.

Hal tersebut diungkap Ketua Tim Penggerak-PKK Riau, Adrias Harianto, merespons penyelenggaraan Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi, di Pekanbaru. Agenda itu diselenggarakan di Pekanbaru, seusai sukses digelar di Jakarta pada Mei 2024.

"Dalam pembangunan berkelanjutan memiliki beberapa indikator yang harus dicapai seperti kesetaraan gender, keadilan dan inklusivitas, serta hak-hak perempuan lainnya demi memaksimalkan SDM," kata Ketua Tim Penggerak-PKK Riau Adrias Harianto, dalam keterangan yang dikutip Rabu (14/8).

Adrias menyampaikan pihaknya turut memberikan dukungan penuh terhadap event Renjana Cita Srikandi dalam upaya meningkatkan kompetensi perempuan.

Mengusung tema Energizing You, Elevating Each Other”, acara ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia. Yakni, dengan meningkatkan kompetensi dan mendorong kolaborasi antarperempuan.

"Saya sangat berharap kegiatan ini dapat menggedor potensi masyarakat, khususnya para perempuan Provinsi Riau," kata dia.

Selain Pekanbaru, agenda tersebut digelar di Medan, Bandung, dan Makassar. Dalam pelaksanaan di Jakarta pada Mei 2024, wadah kolaborasi itu mendapatkan sambutan positif dari lebih dari 8 ribu pengunjung.

Dipilihnya Pekanbaru sebagai kota penyelenggaraan Renjana Cita Srikandi selanjutnya, karena beberapa hal. Salah satunya, potensi besar dan semangat tinggi dari perempuan berprestasi di sana.

Mengusung tema Energizing You, Elevating Each Other”, acara ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA