Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemancing Hilang Tenggelam di Waduk Jangari Cianjur Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Senin, 11 Maret 2024 – 14:30 WIB
Pemancing Hilang Tenggelam di Waduk Jangari Cianjur Ditemukan Sudah Meninggal Dunia - JPNN.COM
Petugas gabungan menemukan dan mengevakuasi jasad pemancing yang dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Jangari, Kecamatan Mande, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (10/3/2023).(ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

jpnn.com - CIANJUR -  Seorang pemancing bernama Hilman (22), warga Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Jangari, Minggu (10/3), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Basarnas Cianjur.

Tim Basarnas Cianjur kemudian mengevakuasi jasad pemancing tersebut untuk selanjutnya diserahkan kepada pihaknya keluarga guna dimakamkan.

Komandan Regu Basarnas Cianjur Andika Zain mengatakan petugas gabungan terdiri atas BPBD, PMI, dan sukarelawan Cianjur melakukan pencarian hingga tengah malam karena cuaca mendukung untuk melakukan susur tengah waduk.

"Pada tengah malam jasad korban ditemukan mengambang dan langsung dievakuasi untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga guna dimakamkan," katanya saat dihubungi di Cianjur, Senin (11/3).

Jasad korban ditemukan beberapa ratus meter dari lokasi pertama dilaporkan hilang tenggelam saat memancing bersama keponakannya.

"Pencarian dihentikan setelah petugas gabungan berhasil menemukan jasad korban yang sempat terseret arus bawah waduk yang cukup deras," katanya.

Andika meminta warga yang tidak bisa berenang agar tidak memancing di tengah waduk atau menggunakan perahu terutama saat cuaca ekstrem, yang mana hujan turun deras disertai angin kencang karena berisiko perahu terbalik.

Seperti diberitakan, Basarnas Cianjur bersama petugas gabungan berupaya menemukan seorang pemancing atas nama Hilman (22) warga Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu yang dilaporkan hilang tenggelam saat memancing di Waduk Jangari, Kecamatan Mande, Minggu (10/3).

Seorang pemancing yang hilang tenggelam di Waduk Jangari, Cianjur, ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close