Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemanggilan Setnov Perlu Izin Presiden? Nih Jawaban Jokowi

Rabu, 15 November 2017 – 12:21 WIB
Pemanggilan Setnov Perlu Izin Presiden? Nih Jawaban Jokowi - JPNN.COM
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MANADO - Presiden Joko Widodo menyerahkan semua persoalan hukum sesuai peraturan yang berlaku. Termasuk soal pemanggilan Ketua DPR Setya Novanto oleh KPK. Apakah memerlukan izin presiden atau tidak?

Jokowi -sapaan Presiden- menegaskan bahwa semua sudah diatur menurut Undang-Undang. Begitu juga mengenai perlu tidaknya izin dari Presiden ketika penyidik KPK memanggil ketua dewan.

“Buka undang-undangnya semua. Buka undang-undangnya. Aturan mainnya seperti apa, di situlah diikuti,” kata Jokwoi, singkat.

Hal ini disampaikannya ketiika ditanya jurnalis di sela-sela acara pembukaan Kongres ke-20 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Manado, Rabu (15/11).

Sebelumnya, Setnov menolak memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi kasus korupsi e-KTP. Alasan yang digunakannya adalah penyidik lembaga antirasuah harus mengantongi izin Presiden untuk bisa memeriksa dirinya.(fat/jpnn)

Semua sudah diatur menurut Undang-Undang. Begitu juga mengenai perlu tidaknya izin dari Presiden ketika penyidik KPK memanggil Ketua DPR Setya Novanto.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close