Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembalap Binaan AHM Veda Ega Memenangi Race 1 ATC Jepang 2023

Minggu, 01 Oktober 2023 – 06:54 WIB
Pembalap Binaan AHM Veda Ega Memenangi Race 1 ATC Jepang 2023 - JPNN.COM
Veda Ega saat di ATC Jepang 2023, Sirkuit Motegi. Foto: AHM

jpnn.com, MOTEGI - Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama berhasil berdiri di podium tertinggi pada race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kedua, di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, (30/9).

Start dari posisi ke-6 Veda langsung merangsak masuk ke grup terdepan.

Bersaing ketat bersama pembalap tuan rumah merebutkan posisi podium tertinggi, Veda berhasil finis pada posisi pertama sekaligus menambah poin yang menjadikannya pemimpin klasemen sementara dengan total torehan 70 poin.

"Alhamdullillah, saya berhasil meraih kemenangan di race 1 putaran Motegi. Start dari posisi 6 dengan 5 pebalap tuan rumah yang sangat kuat tentu bukan balapan yang mudah. Semoga pada balapan kedua saya bisa kembali meraih kemenangan," ujar Veda dalam keterangannya.

Sementara itu, pembalap belia lainnya, Chessy Meilandri berhasil menyelesaikan balapan pertamanya di Sirkuit Twin Ring Motegi dengan finis posiei 10 dan Reykat Fadillah pada posisi 12 menggunakan Honda NSF250R.

Bagi Chessy, balapan kali ini merupakan yang pertama. Tentu hasil pada race satu bisa memotivasinya di balapan berikutnya.

"Ini merupakan pertama kali saya balapan di Jepang. Sirkuit ini memberikan tantangan tersendiri bagi saya. Pengalaman berharga ini akan saya gunakan untuk bisa meraih podium pada balapan berikutnya. Mohon doa dan dukungannya," ujar Chessy.

Pada kesempatan sama, Reykat yang finis P12 mengaku terganggu saat pembalap di dekatnya mengalami insiden.

Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega berhasil berdiri di podium tertinggi pada race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri kedua, di Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close