Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembalap Indonesia Dominasi Podium ARRC 2018 di Suzuka

Senin, 04 Juni 2018 – 01:00 WIB
Pembalap Indonesia Dominasi Podium ARRC 2018 di Suzuka - JPNN.COM
Pembalap Indonesia dominasi podium ARRC 2018 di Suzuka. (Foto: ahrt/jpnn)

jpnn.com, SUZUKA - Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses menguasai dua podium teratas pada seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 di Suzuka International Circuit, Jepang, Minggu (3/6).

Rheza Danica Ahrens berhasil mengulang kesuksesannya meraih podium pertama yang dicetaknya pada balapan pertama, disusul Mario Suryo Aji di podium kedua.

Kedua pembalap Indonesia itu mampu menampilkan balapan yang berkelas sejak sesi kualifikasi, Sabtu (2/6). Rheza menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2:27:013 menit.

Pada balapan pertama seri ketiga ARRC 2018 kelas AP250 yang digelar pada hari yang sama, Rheza menunjukkan kemampuan balap terbaiknya dengan memimpin jauh di depan pembalap lain sepanjang jalannya balapan hingga 10 lap berakhir dengan catatan waktu 19:50:478 menit. Rheza pun mampu mencatatkan namanya sebagai pebalap tercepat dengan catatan waktu 2:27:872 menit.

Perfoma maksimal pun ditampilkan dua pebalap lainnya yakni Mario Suryo dan Awhin Sanjaya dalam perebutan podium. Mario yang memulai balapan dari grid ke-4 menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga berhasil mengisi podium ke 3, disusul Awhin yang mampu bersaing ketat dalam barisan depan dan berhasil finis di posisi ke 4.

Pada balapan kedua sebanyak 8 putaran yang dilaksanakan pada Minggu (3/6), Rheza kembali menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil memimpin jauh. Total catatan waktu Rheza hingga melewati garis finis adalah 19:53:378 menit.

Walaupun jauh tertinggal dari posisi terdepan, Mario dan Awhin tetap menampilkan aksi persaingan sengit, namun hanya Mario mempertahankan performanya sebagai finis kedua dan Awhin melorot ke delapan.

“Pada balapan kedua ini saya tidak memiliki trik khusus namun saya hanya fokus mengikuti racing line, tidak memikirkan pebalap lain dan menjaga konsistensi waktu yang saya dapatkan. Untuk performa dan settingan motor tidak ada perubahan dari balapan pertama,” ujar Rheza.

Dua pembalap Indonesia di bawah bendera Astra Honda Racing Team sukses menguasai dua podium teratas pada seri ketiga ARRC 2018 kelas AP250 di Sirkuit Suzuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close