Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembalap Indonesia Mendominasi Podium ARRC Suzuka

Senin, 01 Juli 2019 – 20:00 WIB
Pembalap Indonesia Mendominasi Podium ARRC Suzuka - JPNN.COM
Pembalap Indonesia Mendominasi Podium ARRC Suzuka. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap muda Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) mendominasi podium Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250 seri keempat di Suzuka International Circuit, Jepang (29-30/6).

Hasil terbaik itu disumbangkan oleh Irfan Ardiansyah pada balapan pertama yang berdiri di podium kedua, dilanjutkan Awhin Sanjaya meraih podium pertama dan Irfan kembali meraih podium kedua di balapan kedua.

BACA JUGA: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Sengit di Belanda

Pada balapan pertama ARRC kelas AP250, Sabtu (29/6), Irfan Ardiansyah memulai jalannya balapan pada posisi ketiga. Pembalap ini sempat turun ke posisi delapan karena start yang kurang mulus. Namun perlahan, pemuda asal Semarang ini memperbaikinya hingga bisa finis kedua.

Sementara itu, pada sesi balapan kedua, Minggu (30/6), berlangsung penuh tantangan. Suzuka International Circuit yang sejak siang telah diguyur hujan membuat tim dan para pembalap mengatur strategi yang sesuai.

Pembalap Indonesia Mendominasi Podium ARRC Suzuka

Ketiga pembalap AHRT berusaha untuk tampil impresif. Awhin Sanjaya merangsak naik untuk bersaing di rombongan depan. Pemuda asal Masamba, Sulawesi Selatan ini dapat terus memperbaiki catatan waktunya dan memperlebar jarak dengan pebalap terdekat. Awhin berhasil menyentuh garis finis dan meraih podium pertama.

“Saya sangat bersyukur atas podium satu yang saya raih pada race kali ini. Kondisi cuaca hari ini sangat menguji kemampuan balap saya. Sejak awal saya mencoba untuk melakukan start dengan baik dan saya berusaha untuk bersaing di grup depan. Ketika saya melihat gap waktu yang cukup jauh dengan pembalap terdekat, saya coba untuk mengatur ritme hingga mencapai finis. Untuk seri selanjutnya saya akan berusaha untuk tampil maksimal,” ujar Awhin.

Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) mendominasi podium Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250 seri keempat di Suzuka International Circuit, Jepang (29-30/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close