Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembalap Nasional Ajak Siswa SMA Tak Ikut Balap Liar

Sabtu, 29 September 2018 – 17:30 WIB
Pembalap Nasional Ajak Siswa SMA Tak Ikut Balap Liar - JPNN.COM
HDC Tour 2018 di SMAN 13 Pangkep, Sulsel. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Dalam rangka Honda Dream Cup 2018 di Sirkuit Sobat Pancasila, Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan, Astra Motor Makassar dan Astra Honda Motor berbagi ilmu pengenalan balap kepada puluhan siswa SMAN 13 Pangkep, di Jalan Borong-borong, Sabtu (29/9).

Pengenalan pengetahuan balap itu disampaikan oleh Sugeng Budiarto dari divisi motorsport Astra Honda Motor (AHM). Bersamaan itu, Sugeng juga mengajak Awhin Sanjaya sebagai salah satu pembalap putra daerah Sulawesi Selatan yang sudah berprestasi di level internasional, lebih dekat dengan para siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Awhin bercerita tentang pengalaman balapnya. Menurut dia, rasa takut dalam balapan itu hal yang lumrah.

"Rasa takut pasti ada, tetapi semuanya saya niatkan untuk kebanggaan saya, keluarga dan tim. Itulah yang selama ini menaklukan rasa takut saya," ungkap Awhin.

Dalam kegiatan yang disebut HDC Tour, Honda juga memberikan edukasi keselamatan berkendara yang disampaikan tim safety riding Astra Motor Makassar dan sesi ini cukup mendapat antusias.

"Kegiatan ini sangat menarik, memberi informasi kepada kita tentang balapan. Jadi tahu seperti apa rasanya menjadi seorang pembalap, selama ini walaupun kita ada sirkuit di sini tapi kita belum pernah membayangkan menjadi pembalap nasional seperti Awhin," ungkap salah satu siswa kelas 2 SMAN 13 Pangkep Indra saat mengikuti HDC Tour.

 

Selain pengenalan balap, tidak ketinggalan siswa juga diajak lebih dalam mengenal perkembangan teknologi sepeda motor Honda saat ini.

Bersamaan Honda Dream Cup 2018 di Pangkep, Sulsel, Astra Motor Makassar dan Astra Honda Motor berbagi ilmu pengenalan balap kepada puluhan siswa SMAN 13 Pangkep

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close