Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembalap Purworejo Siap Kibarkan Merah Putih di FIM Moto3 2022

Jumat, 17 Desember 2021 – 20:39 WIB
Pembalap Purworejo Siap Kibarkan Merah Putih di FIM Moto3 2022 - JPNN.COM
Pembalap Purworejo Arbi Fadillah. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama resmi terpilih menjadi bagian dari Junior Talent Team yang akan bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022.

Pembalap muda lulusan Astra Honda Racing School 2019 itu akan mewakili Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia dengan raihan prestasinya.

Bersaing di Asia Talent Cup 2021, performa Arbi di sirkuit mencuri perhatian melalui catatan waktu terbaik yang diraihnya.

Talenta balap itulah yang mengantarkan Fadillah Arbi menjadi pembalap pilihan AHM dan Dorna Sports dalam kejuaraan balapan dengan jenjang yang lebih tinggi dan bergengsi yaitu di FIM Junior Grand Prix 2022 kelas Moto3.

Ajang balap bergengsi itu sebelumnya bernama FIM CEV Championship.

Dorna Sports sendiri merupakan penyelenggara balap World Grand Prix yang juga mewadahi talenta pembalap muda dari berbagai negara.

Salah satunya FIM Junior Grand Prix yang menjadi pijakan kuat para pembalap sebelum melangkah ke jenjang lebih tinggi yaitu MotoGP.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi di FIM Moto3 Junior World Championship," kata Arbi dalam keterangan tertulis, Jumat.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) asal Purworejo, Fadillah Arbi Aditama resmi terpilih untuk bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close