Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembangunan Bandara Kulon Progo Dukung Destinasi Wisata Kawasan Borobudur

Sabtu, 26 Agustus 2017 – 10:26 WIB
Pembangunan Bandara Kulon Progo Dukung Destinasi Wisata Kawasan Borobudur - JPNN.COM
Bandara Kulon Progo. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pembangunan Bandara Kulon Progo dilakukan untuk mendukung destinasi wisata kawasan Borobudur, yang merupakan salah satu dari 10 Kawasan Nasional Pariwisata Nasional.

"Hari ini saya ada di Yogyakarta dalam mensupport kegiatan Kulon Progo. Satu inisiatif yang luar biasa yang diharapkan bisa membangun pariwisata Yogyakarta Borobudur di mana ini menjadi suatu kekuatan yang menjadi destinasi wisata kedua dari Indonesia," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi menjelaskan, program konektivitas tidak hanya mendukung destinasi wisata tetapi juga menghubungkan dua bandara melalui jalur kereta api.

"Program konektivitas wilayah tersebut juga menghubungkan antara Bandara Adi Sucipto di Yogyakarta dengan Adi Sumarmo di Surakarta dengan jalur kereta api. Selain mendukung Destinasi Wisata Kawasan Borobudur konektivitas antar kedua bandara tersebut saat ini sangat penting dalam solusi jangka pendek untuk membagi kapasitas penumpang di Bandara Adi Sucipto," terang Budi.

Mantan dirut AP II ini juga telah melakukan pembahasan dalam upaya percepatan pembangunan bandara Kulon Progo.

"Saya telah meminta kepada BPKP bersama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, PT. Angkasa Pura I untuk melakukan pembahasan teknis terkait draft Perpres Percepatan Bandar Udara Kulon Progo," ucap Budi.

Selain itu, dia juga meminta Kementerian PUPR dan PT KAI mendukung akses ke Bandara Kulon Progo.(chi/jpnn)

Pembangunan Bandara Kulon Progo dilakukan untuk mendukung destinasi wisata kawasan Borobudur, yang merupakan salah satu dari 10 Kawasan Nasional

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close