Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembangunan BTS Hanya untuk Investor lokal

Jumat, 19 Maret 2010 – 13:48 WIB
Pembangunan BTS Hanya untuk Investor lokal - JPNN.COM
JAKARTA- Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa kembali menegaskan bahwa pembangunan menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) untuk saat ini hanya boleh dimasuki oleh investor lokal.

"Menara telekomunikasi tersebut untuk saat ini masih tertutup untuk asing. 100% untuk pelaku usaha dalam negeri," demikian ungkap Hatta kepada wartawan di kantornya, Jl Lapangan Banteng, Jumat (19/3).

          

Sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan mengatakan bahwa sektor industri telekomunikasi di Indonesia membutuhkan investasi Rp70-80 triliun per tahun untuk membangun sekitar 150-200 ribu menara telekomunikasi.

Bila Pemerintah hanya mengandalkan investor dalam negeri, kata Gita Wirjawan, kebutuhan investasi sektor ini diragukan bisa berjalan maksimal. BKPM pun mengharapkan pemerintah "membuka pintu" bagi masuknya investor asing.

          

JAKARTA- Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa kembali menegaskan bahwa pembangunan menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA