Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembangunan Tiga Bendungan di Jawa Timur Untuk Memenuhi Misi Ketahanan Pangan dan Air

Rabu, 22 Januari 2020 – 23:33 WIB
Pembangunan Tiga Bendungan di Jawa Timur Untuk Memenuhi Misi Ketahanan Pangan dan Air - JPNN.COM
Bendungan Bendo di Ponorogo, Jawa Timur, salah satu bendungan yang siap diresmIkan tahun ini untuk mendukung ketahanan air. Foto: ANTARA/HO/Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Ditjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan tiga bendungan di Provinsi Jawa Timur dan segera diresmikan.

Ketiga bendungan tersebut, yakni Bendungan Bendo di Ponorogo, Bendungan Tukul di Pacitan dan Bendungan Gongseng di Bojonegoro. Ketiganya siap diisi (impounding) pada tahun ini. Pembangunan ketiga bendungan tersebut juga bertujuan memenuhi misi ketahanan pangan dan ketahanan air.

"Ketiganya merupakan bagian dari pembangunan 65 bendungan yang menjadi Program Strategis Nasional Pemerintah yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Ketiga bendungan di Jawa Timur tersebut merupakan bendungan multiguna yang berfungsi sebagai pengendali banjir, sumber air baku, sumber air daerah irigasi dan juga pembangkit listrik.

Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan tiga bendungan di Provinsi Jawa Timur dan segera diresmikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close