Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembangunan Tol Yogyakarta - Bawen Dimulai, Semoga Membawa Kesejahteraan

Kamis, 31 Maret 2022 – 02:01 WIB
Pembangunan Tol Yogyakarta - Bawen Dimulai, Semoga Membawa Kesejahteraan - JPNN.COM
Ilustrasi tol. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sekretaris Daerah DI Yogyakarta R Kadarmanta Baskara Aji berharap pembangunan konstruksi Tol Yogyakarta-Bawen bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Dia yakin pembangunan jalan tol penghubung Yogyakarta, Jawa Tengah, dan daerah sekitarnya di Pulau Jawa itu akan memperlancar transportasi barang, logistik, maupun penumpang.

"Kami berharap, jalan tol ini juga membawa kesejahteraan bagi masyarakat, karena dengan adanya jalan tol akan lebih mudah, cepat, dan efisien," kata Aji.

Melalui jalan tol tersebut, menurut dia, Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dapat dimanfaatkan secara optimal.

"Destinasi wisata di DIY juga dapat dikunjungi dengan mudah oleh masyarakat," tambah dia.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian mengakui pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen memiliki tantangan yang cukup tinggi.

Pasalnya proyek tersebut harus menjaga kawasan cagar budaya, kelestarian lingkungan, melewati trase yang melewati potensi gempa, sungai lahar dingin, hingga wilayah mata air yang harus dijaga.

"Dalam membangun jalan tol ini kami harus cepat, tetapi juga tetap harus menjaga kualitas, mutu, memastikan keselamatan konstruksi hingga menggunakan produk-produk dalam negeri," jelas Hedy.

Sekretaris Daerah DI Yogyakarta R Kadarmanta Baskara Aji berharap pembangunan konstruksi Tol Yogyakarta-Bawen bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close