Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembatas Jalan untuk Formula E Digarap di Purwakarta, Mesin Cetaknya Impor dari Hong Kong

Jumat, 21 Februari 2020 – 12:35 WIB
Pembatas Jalan untuk Formula E Digarap di Purwakarta, Mesin Cetaknya Impor dari Hong Kong - JPNN.COM
Tempat pencetakan wall barrier (pembatas jalan) untuk Formula E di Purwakarta, Jawa Barat. Foto: ANTARA/HO/OC Formula E Jakarta E-Prix

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penanggung jawab Formula E seperti tidak terpengaruh berbagai kontroversi yang berkembang seputar ajang balap mobil tersebut. Mereka terus melakukan persiapan untuk event tersebut.

Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo Hani Sumarno mengatakan, saat ini pihaknya tengah mencetak pembatas jalan untuk sirkuit Formula E. Rencananya, Jakpro akan memproduksi 1.500 pembatas.

"Sampai Selasa (18/2), total barrier yang sudah tercetak 121 buah, dalam sehari target pencetakan 40 buah. Total pembuatan 1.500 barrier," kata Hani saat dihubungi ANTARA, Jumat (21/2).

Hani mengatakan, pengerjaan ????barrier itu dilakukan di luar kawasan Jakarta tepatnya di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Darwoto pernah mengatakan pencetakan barrier itu tidaklah mudah. Dibutuhkan waktu selama tiga minggu untuk mengirim alat-alat pencetak barrier yang didatangkan dari Hong Kong.

"Sekarang dikerjakan dan benar-benar diawasi oleh FEO (Formula E Organization)," kata Dwi menjelaskan infrastruktur yang dipersiapkan untuk formula E.

Barrier-barrier itu nantinya menjadi properti milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Selain barrier, pengaspalan juga akan dilakukan oleh Jakpro yang direncanakan dimulai pada Maret 2020.

Hingga saat ini Formula E dipastikan akan berlangsung di kawasan Medan Merdeka Selatan termasuk kawasan Monumen Nasional (Monas).

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penanggung jawab Formula E tengah mengerjakan pembuatan pembatas jalan untuk Formula E. Pengerjaan pembatas jalan tersebut dilakukan di luar Jakarta

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close