Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembayaran PLN Online Se-Jawa Bali

Kamis, 10 Juni 2010 – 09:26 WIB
Pembayaran PLN Online Se-Jawa Bali - JPNN.COM
SURABAYA - PLN terus melakukan peningkatan pelayanan terhadap pelanggannya. Mulai dari merubah sistem pembayaran tagihan  online, pelayanan listrik prabayar,hingga pemasangan sambungan baru. Yang teranyar adalah menghubungkan pembayaran secara on line tagihan listrik yang cakupannya mencapai seluruh wilayah Jawa Bali. Dengan demikian proses pembayaran 7,2 juta pelanggan di Jatim bisa diakses dari kota-kota selain yang berada dipropinsi tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh  Agus Widayanto, Corporate Speaker PLN Distribusi Jatim kemarin sat ditemui di kantornya. "Khusus pada Juni ini, PLN memundurkan batas akhir pembayaran tagihan listrik. Yang biasanya setiap tanggal 10 menjadi tanggal 15. Ini sebagai antisipasi dikarenakan sejak bulan ini, kami mengadakan perubahan cara pembayaran dari online lokal Jatim menjadi on line Jawa Bali," kata dia.

Sistem pembayaran online Jawa Bali merupakan peningkatan pelayanan pelayanan terhadap pelanggan. Sebab dengan sistem baru itu, semakin memudahkan untuk pembayaran. " Misal punya rumah di Surabaya, tapi domisili di Jakarta. Ini membuat pelanggan tersebut bisa membayar dari Jakarta."

Server pembayaran online yang semula berada di Surabaya, menurutnya  sudah dipindahkan di Jakarta. "Sistem ini akan dikembangkan ke propinsi lainnya," janji dia. Channel pembayarannya tidak berubah. Masih menggunakan jaringan perbankan (ATM, Teller, Autodebet, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking, SST, EDC, Transfer RTGS), serta PT. Pos Indonesia , serta mitra bank baik perseorangan maupun bidang usaha.

SURABAYA - PLN terus melakukan peningkatan pelayanan terhadap pelanggannya. Mulai dari merubah sistem pembayaran tagihan  online, pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA