Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembebasan WNI di Somalia Terkendala Bahasa

Pasukan Internasional Bebaskan Kapal Tiongkok

Sabtu, 20 Desember 2008 – 09:05 WIB
Pembebasan WNI di Somalia Terkendala Bahasa - JPNN.COM
JAKARTA - Sebelas awak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia (WNI) yang disandera di perairan Somalia, tampaknya, butuh waktu lama untuk menghirup udara bebas. Belajar dari kasus-kasus sebelumnya, negosiasi yang dilakukan dengan pembajak diperkirakan memakan waktu 3-5 bulan.

''Pemerintah terus mengupayakan berbagai langkah agar sebelas WNI tersebut bisa segera diselamatkan,'' tegas Juru Bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah di Jakarta, Jumat (19/12). Karena itu, dia minta semua pihak bisa bersabar untuk menanti perkembangan kasus tersebut.

Menurut dia, pemerintah terus melakukan koordinasi penyelamatan dengan berbagai pihak yang terlibat. Saat ini, Direktorat Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia membuat crisis center untuk berkoordinasi dengan pihak terkait.

''Crisis center itu akan terus diberlakukan hingga ada kontak dengan pemilik kapal. Crisis center juga melibatkan pemerintah Malaysia, perusahaan pemilik kapal, serta pemerintah Yaman dan Kenya,'' ujarnya.

JAKARTA - Sebelas awak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia (WNI) yang disandera di perairan Somalia, tampaknya, butuh waktu lama untuk menghirup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close