Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemberantasan Terorisme Jangan Memicu Teroris Baru

Minggu, 25 Desember 2016 – 12:07 WIB
Pemberantasan Terorisme Jangan Memicu Teroris Baru - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meminta Polri agar tidak secara gampang menembak mati orang-orang yang baru berstatus terduga teroris. Menurutnya, hal itu justru menimbulkan pertanyaan publik.

"Banyak juga yang mempertanyakan kenapa ya baru terduga bisa ditembak mati," ujarnya, Minggu (25/12).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan, segala bentuk macam teror harus ditolak. Hidayat juga mengakui pentingnya upaya preventif terhadap terorisme.

Namun, lanjut dia, jangan sampai ada salah tangkap atau bahkan salah tembak terhadap orang-orang yang baru diduga jaringan teroris. Bahkan ada terduga teroris yang saat dijemput paksa masih sehat, tapi saat dipulangkan sudah jadi mayat.

"Kan ada kejadian salah tangkap. Atau sebaliknya, ditangkap sehat walafiat, pulang jadi mayat. Sementara belum terbukti juga dia teroris atau tidak," tuturnya.

Karenanya dia dia mewanti-wanti Polri agar dalam penegakan hukum kasus terorisme tidak memancing munculnya teroris-teroris baru. Sebab, pelaku teror bisa saja muncul karena marah dan dendam lantaran merasa diperlakukan secara tidak adil.

"Supaya tidak menghadirkan teroris baru karena mungkin kemarahan, karena dendam diperlakukan secara tidak adil karena tidak cukup bukti dilakukan penindakan dan ditembak mati. Kegala keprihatinan kita dan keseriusan memberantas terorisme harus berbasis kepada hukum," pungkasnya.(dna/JPG)

JPNN.Com - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meminta Polri agar tidak secara gampang menembak mati orang-orang yang baru berstatus terduga teroris.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close