Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemberlakuan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Diperpanjang

Jumat, 05 April 2024 – 21:05 WIB
Pemberlakuan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Diperpanjang - JPNN.COM
Penerapan contraflow di tol. (ANTARA/Aprillio Akbar.

jpnn.com - KARAWANG - Rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat (5/4) malam diperpanjang oleh petugas. Perpanjangan itu dilakukan menyusul kian tingginya volume kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek dan sekitarnya.

Menurut VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo dalam keterangannya di Karawang, Jumat (5/4), mulai pukul 18.52 WIB dilakukan contraflow dari KM 47 sampai KM 70 jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Sebelumnya, juga sempat diberlakukan contraflow KM 55 sampai KM 70 arah Cikampek ruas Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 18.18 WIB.

Penerapan rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta menuju Cikampek diperpanjang karena arus lalu lintas makin ramai.

Menurut dia, penerapan contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek dilakukan petugas atas diskresi pihak kepolisian.

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) mengimbau seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, serta memastikan saldo uang elektronik cukup.

Selain itu juga diimbau untuk mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

Berdasarkan pantauan, pada H-5 atau lima menjelang Idulfitri 1445 Hijriah, arus lalu lintas di jalur mudik wilayah Karawang cukup ramai.

Rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat (5/4) malam diperpanjang oleh petugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close