Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemberontak Sekutu Turki Rebut Saraqib dari Tentara Arab Suriah

Kamis, 27 Februari 2020 – 22:20 WIB
Pemberontak Sekutu Turki Rebut Saraqib dari Tentara Arab Suriah - JPNN.COM
Tentara Arab Suriah dikerahkan ke wilayah utara untuk memukul mundur invasi Turki. Foto: Sputnik

jpnn.com, DAMASKUS - Pasukan pemberontak yang didukung militer Turki kembali berhasil mengalahkan Tentara Arab Suriah. Kali ini mereka berhasil merebut kembali kota strategis Saraqib.

"Kota Saraqib telah dibebaskan sepenuhnya dari kelompok Assad," Naji Mustafa, juru bicara Front Pembebasan Nasional (NLF) dalam sebuah pernyataan, Kamis (27/2).

Dengan dukungan Rusia, pasukan pemerintah dibantu oleh militer Iran mendapatkan tanah di barat laut Suriah sejak Desember lalu.

Lembaga pemantau Suriah juga melaporkan bahwa pasukan pemerintah yang didukung Rusia telah mengendalikan secara penuh Provinsi Idlib Selatan.

Pasukan pemerintah telah merebut sekitar 60 kota dan desa di daerah Idlib Selatan dan Provinsi Hama di sebelahnya dalam tiga hari terakhir.

Presiden Turki Tayyip Erdogan memberikan tenggat waktu kepada pasukan Assad di Saraqib menjelang akhir Februari untuk keluar dari wilayah yang diklaimnya sebagai bagian dari zona penyangga tersebut. (ant/dil/jpnn)

Pasukan pemberontak yang didukung militer Turki kembali berhasil mengalahkan Tentara Arab Suriah. Kali ini mereka berhasil merebut kembali kota strategis Saraqib.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close