Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemberontakan Paramiliter Merebak di Bangladesh

Kamis, 26 Februari 2009 – 18:30 WIB
Pemberontakan Paramiliter Merebak di Bangladesh - JPNN.COM
DHAKA - Sebuah aksi pemberontakan oleh pasukan paramiliter meletus di Dhaka, ibukota Bangladesh, dan hingga Kamis (26/2) terus menyebar ke kota-kota lain di sekitarnya. Tak kurang dari 10 orang telah tewas akibat peristiwa ini, sementara sang Perdana Menteri tetap berupaya menenangkan warga.

Sebagaimana dikutip The New York Times, tiga di antara korban tewas adalah pejabat militer, yang terbunuh dalam aksi penyanderaan di markas besar pasukan penjaga perbatasan di Dhaka, yang dikenal dengan nama Bangladesh Rifles.

Pertempuran senjata mulai terdengar di kota itu Rabu pagi, hingga pada malam harinya, kelompok penjaga perbatasan yang membangkang dikabarkan telah menerima tawaran amnesti umum dari PM Sheikh Hasina. Hanya saja, proses penyerahan diri mereka harus tertunda, lantaran bentrok fisik lain kemudian terjadi di pos penjaga perbatasan lainnya.

Diberitakan oleh kantor berita setempat, tembakan-tembakan senjata api masih berlangsung di komplek Dhaka hingga Kamis sore. Sulit memastikan jumlah korban yang telah tewas maupun terluka, karena markas besar yang menjadi pusat aksi masih di bawah kontrol kelompok pemberontak.

DHAKA - Sebuah aksi pemberontakan oleh pasukan paramiliter meletus di Dhaka, ibukota Bangladesh, dan hingga Kamis (26/2) terus menyebar ke kota-kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close