Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembom Boston Pernah Diperiksa FBI 2 Tahun Lalu

Sabtu, 20 April 2013 – 15:51 WIB
Pembom Boston Pernah Diperiksa FBI 2 Tahun Lalu - JPNN.COM
BOSTON - Pelaku Bom Boston ternyata bukanlah orang yang asing bagi pihak FBI. Karena, salah satu dari mereka pernah diinterogasi oleh pihak keamanan tersebut pada 2011. Kala itu dia sudah dicurigai memiliki hubungan dengan jaringan terorisme di negara lain. Namun setelah diperiksa, FBI tidak bisa membuktikan kecurigaannya. Dia pun dilepaskan.

Pelaku yang diperiksa dua tahun lalu itu adalah Tamerlan Tsarnaev yang tewas dalam drama penangkapan Jumat (19/4) dini hari waktu setempat. Dia adalah kakak Dzokhar Tsarnaev, pembon kedua yang berhasil ditangkap hidup-hidup.

"Pemeriksaan itu merupakan permintaan dari pemerintah asing yang mencurigainya," kata seorang sumber agen FBI seperti yang dilansir CNN.

Masih menurut sumber yang sama, perilaku Tamerlan berubah drastis sejak 2010. Bahkan kala itu, dia sempat bersiap meninggalkan Amerika Serikat (AS) untuk pergi ke suatu negara dan akan bergabung dengan kelompok ekstrimis.

BOSTON - Pelaku Bom Boston ternyata bukanlah orang yang asing bagi pihak FBI. Karena, salah satu dari mereka pernah diinterogasi oleh pihak keamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA