Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembukaan BEI Makin Tak Pasti

Sabtu, 11 Oktober 2008 – 10:10 WIB
Pembukaan BEI Makin Tak Pasti - JPNN.COM
Foto : M Ali/Jawa Pos
JAKARTA - Transaksi saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) batal dibuka kemarin (10/10). Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengatakan, keputusan tersebut diambil untuk melindungi emiten dan pelaku bursa dari kerugian yang lebih besar karena sentimen global yang makin buruk.

''Saya akan lihat supaya dampaknya yang paling kecil sekali kerugiannya pada perekonomian kita, emiten kita, dan para pelaku bursa kita. Dengan begitu, dalam jangka menengah panjang, bisa tetap terpelihara kepercayaannya,'' kata Menkeu di kantornya kemarin (10/10).

Dia mengatakan, bursa saham di seluruh dunia tengah didera sentimen negatif. Pemerintah perlu melindungi perusahaan Indonesia yang tercatat di bursa dari kejatuhan harga saham yang lebih dalam. ''Kita tidak ingin perusahaan-perusahaan Indonesia yang listed menghadapi imbas yang tidak perlu hanya karena masalah sistemik krisis ini,'' ujarnya.

Pemerintah mencari waktu terbaik untuk membuka kembali perdagangan karena sentimen global tidak bisa seluruhnya dihindarkan. Pemerintah, emiten, broker, dan SRO (self regulatory organization) bersepakat menciptakan pasar modal yang relatif masih bisa dipercaya.

JAKARTA - Transaksi saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) batal dibuka kemarin (10/10). Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengatakan, keputusan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA