Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembuktian tak Bergantung Drogba

Minggu, 30 September 2012 – 07:18 WIB
Pembuktian tak Bergantung Drogba - JPNN.COM
LONDON – Status Chelsea sebagai pimpinan klasemen Premier League belum terusik sampai pekan keenam. The Blues – sebutan Chelsea – makin memantapkan posisinya setelah mempermalukan tuan rumah Arsenal 2-1 di Stadion Emirates tadi malam WIB.

Kemenangan dalam duel bertajuk derby London itu membuat Chelsea mengoleksi 16 angka hasil dari lima kemenangan dan sekali seri. Jawara Sedangkan Arsenal yang mencatat kekalahan pertamanya musim ini kini terpaut lima angka dari jawara Liga Champions tersebut.

Kemenangan Chelsea merupakan kontribusi dua penggawa timnas Spanyol, Fernando Torres dan Juan Mata. Gol Torres pada menit ke-20 mampu memberikan tekanan bagi tuan rumah. Arsenal memang mampu keluar dari tekanan setelah menyamakan kedudukan via Gervinho tiga menit sebelum turun minum. Gol itu mengakhiri catatan clean sheet (tidak kebobolan) Chelsea di liga selama 331 menit atau selama sebulan terakhir.

Tapi, dari free kick pada menit ke-52, tendangan Mata kembali mengoyak gawang Arsenal yang dikawal Vito Mannone. Dari tayangan lambat, bola sepertinya menyentuh kaki defender Arsenal Laurent Koscielny. Hanya, wasit Martin Atkinson mengesahkannya sebagai gol Mata karena bola tidak dibelokkan oleh Koscielny.

LONDON – Status Chelsea sebagai pimpinan klasemen Premier League belum terusik sampai pekan keenam. The Blues – sebutan Chelsea –

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA