Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembunuh Wanita yang Ditemukan Membusuk di Indekos Ditangkap, Tuh Orangnya

Selasa, 11 Juli 2023 – 20:08 WIB
Pembunuh Wanita yang Ditemukan Membusuk di Indekos Ditangkap, Tuh Orangnya - JPNN.COM
Polres Madiun menggelar jumpa pers kasus pembunuhan wanita di kamar indekos dengan menghadirkan tersangka di mapolres setempat, Selasa (11/7/2023). Foto: ANTARA/Louis Rika

jpnn.com, MADIUN - Pelaku pembunuhan wanita yang jasadnya ditemukan membusuk di dalam kamar indekosnya di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, ditangkap polisi.

Wakapolres Madiun Kompol Yulie Khrisna mengatakan tersangka adalah Ikbal Riskia (28) seorang kuli bangunan asal Klaten, Jawa Tengah, yang sudah beristri dan memiliki seorang anak. Sedangkan korban adalah Miftachul Barokah (24), janda muda asal Kabupaten Ponorogo. Saat ditemukan jasad korban dalam keadaan tangan dan kakinya terikat kabel antena TV.

"Pelaku ditangkap di tempat saudaranya di Pekanbaru. Tersangka kabur untuk menghindari kejaran polisi," ujar Kompol Yulie saat menggelar jumpa pers di Mapolres Madiun, Selasa.

Pengungkapan identitas pelaku berhasil terkuak setelah polisi melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan tersangka di kamar korban melalui kamera CCTV di lingkungan rumah indekos.

Adapun, pelaku kenal dengan korban sejak Desember 2022 lewat media sosial. Karena saling cocok satu sama lain, mereka akhirnya memutuskan bertukar nomor telepon.

"Pada Sabtu (1/7/2023), pelaku janjian ketemu dengan korban. Sekira pukul 15.00 WIB, pelaku datang ke kamar indekos korban," ungkapnya.

Motif pembunuhan diketahui karena ingin menguasai harta benda milik korban. Niat jahat itu muncul pada keesokan harinya, Minggu (2/7).

"Pelaku datang lagi ke kos korban, lalu melihat isi dompet korban ada uang Rp100 ribu, dalam jumlah lumayan banyak. Tersangka lalu membunuh korban pada Senin (3/7/2023)," ucap Yulie.

Pelaku pembunuhan wanita yang jasadnya ditemukan membusuk di dalam kamar indekosnya ditangkap jajaran Polres Madiun, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close