Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemda Batang Sambut Baik Gagasan PMB Tentang Penulisan Sejarah

Minggu, 02 Juni 2024 – 00:37 WIB
Pemda Batang Sambut Baik Gagasan PMB Tentang Penulisan Sejarah - JPNN.COM
Ketua PMB DR (HC) Heppy Trenggono bersama Pemda Batang seusai rapat koordinasi tentang penulisan sejarah pemda setempat pada Kamis (30/5/2024). Foto: Dok. PMB

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah menyambut baik gagasan Perkumpulan Masyarakat Batang (PMB) untuk menulis sejarah Kabupaten Batang.

Inisiatif ini diharapkan dapat mengenalkan jati diri kepada generasi muda serta membangun rasa bangga dan karakter yang kuat di kalangan mereka.

Ketua PMB DR (HC) Heppy Trenggono menegaskan pentingnya generasi muda memahami sejarah mereka sebagai bagian dari pembangunan jati diri.

“Penting bagi generasi muda untuk mengetahui sejarah mereka sebagai bagian dari pengembangan diri mereka,” ujar Heppry Trenggono, Sabtu (1/6/2024).

Gagasan ini, lanjut Heppy Trenggono, telah ditindaklanjuti dengan rapat koordinasi perdana antara PMB yang diwakili oleh Mardiono sebagai koordinator dan Pemerintah Kabupaten Batang yang berlangsung pada Kamis, 30 Mei 2024 pukul 13.00 di ruang Abirawa.

“Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batang, Ari Yudianto dan dihadiri oleh beberapa pejabat terkait, termasuk Kabid Disdikbud, Kabid Kesbangpol, Kabid SD Disdikbud, Kabid SMP Disdikbud, dan Kabid Kebudayaan," ujarnya.

Heppy yang juga menjabat sebagai Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) melanjutkan, proyek ini akan melibatkan para penggiat dan pemerhati sejarah di Kabupaten Batang.

Hal ini untuk memastikan penulisan sejarah valid dan menggunakan metodologi yang dapat dipertanggung jawabkan.

Pemerintah Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah menyambut baik gagasan Perkumpulan Masyarakat Batang (PMB) untuk menulis sejarah Kabupaten Batang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close