Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemda Diminta Bangun Rumah Tipe 36

Sabtu, 24 Maret 2012 – 21:16 WIB
Pemda Diminta Bangun Rumah Tipe 36 - JPNN.COM
JAKARTA--Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz meminta para pengembang dan pemda membangun rumah tipe 36 untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Hal itu sesuai amanat UU Permukiman Kawasan dan Perumahan.

"Saya berharap ke depan semua rumah yang dibangun minimal berukuran tipe 36. Karena itu, pemerintah pusat siap membantu masyarakat dengan memberikan fasilitas kredit murah jangka panjang melalui program FLPP dan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) seperti jalan lingkungan, saluran air serta listrik. Dengan demikian semua rumah itu secara langsung mendapatkan subsidi," tutur Djan Faridz dalam keterangan persnya, Sabtu (24/3).

Mengenai keberadaan rumah tipe 22, dia mengatakan, dengan adanya UU PKP otomastis rumah yang dibawah tipe 36 tidak dibangun dan tidak mendapat fasilitas bantuan subsidi pemerintah. Untuk menjangkau rumah tipe 36 tersebut, masyarakat diberikan kesempatan memilih rumah yang tersedia di lapangan. Apalagi harga rumah tipe 21 dan 36 sama yakni Rp 70 juta.

“Kalau ada rumah tipe 36 harganya Rp 70 juta dan tipe 21 harganya sama Rp 70 juta, masyarakat pilih yang mana? Masa pilih yang 21 itu kan nggak mungkin dan itu tempatnya sama di se-Jabodetabek,” tandasnya.

JAKARTA--Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz meminta para pengembang dan pemda membangun rumah tipe 36 untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close