Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemda Dinilai Tak Dukung Program Surplus Beras

Selasa, 22 Maret 2011 – 17:50 WIB
Pemda Dinilai Tak Dukung Program Surplus Beras - JPNN.COM
JAKARTA--Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dinilai tidak serius mendukung program surplus beras 10 juta ton pada 2015. Ini dilihat dari belum optimalnya pemda dalam menyediakan perluasan areal untuk sawah.

"Respon dan komunikasi aparatur di provinsi, kabupaten/kota (Dinas Pertanian dan PU, red) belum optimal. Padahal amanat presiden agar pada 2015 ada surplus beras 10 juta ton akan tercapai bila luasan areal sawah di daerah-daerah bertambah," ungkap Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) Gatot Irianto dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI di Senayan, Selasa (22/3).

Kendala lain yang ditemui Kementan mewujudkan surplus beras itu adalah belum maksimalnya dukungan infrastruktur Sumber Daya Air (SDA) dalam perluasan areal. Disamping kerusakan irigasi tersier yang lebih besar dibanding rehabilitasi.

"Kalau tidak ada dukungan pemda maupun SDA, kami pesimis surplus 10 juta ton beras pada 2015 itu sulit dicapai," ujarnya.

JAKARTA--Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dinilai tidak serius mendukung program surplus beras 10 juta ton pada 2015. Ini dilihat dari belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close