Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemda Lanjutkan Pembangunan Jalur Puncak II, Semoga Pemerintah Pusat Melihat

Minggu, 20 Maret 2022 – 04:55 WIB
Pemda Lanjutkan Pembangunan Jalur Puncak II, Semoga Pemerintah Pusat Melihat - JPNN.COM
Pembangunan jalur Puncak II di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, kembali dilakukan Pemkab Cianjur dengan alokasi dana Rp 5 miliar tahun ini. ANTARA FOTO/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Pembangunan jalur Puncak II di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat dilanjutkan.

Pemkab Cianjur mengalokasikan dana Rp 5 miliar pada tahun ini.

"Pemkab Cianjur mengalokasikan dana sebesar Rp 5 miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan milik kabupaten sepanjang dua kilometer di jalur Puncak II. Pembangunannya terus dioptimalkan sebagai solusi utama ketika macet di jalur Puncak," kata Kepala Dinas PUTR Eri Rihandiar saat dihubungi, Sabtu.

Dia mengatakan pihaknya akan memaksimalkan pembangunan jalur yang masuk dalam kewenangan pemerintah daerah (pemda), sehingga dapat mendorong pemerintah pusat untuk melakukan pembangunan total mulai dari Kabupaten Bogor.

Selama ini, kata dia, pembangunan jalur Puncak II terus diupayakan pemerintah daerah guna meningkatkan berbagai aktivitas termasuk kunjungan wisatawan yang selalu terhambat di jalur Puncak yang saat akhir pekan selalu padat.

"Ketika jalur Puncak II sudah tersambung mulai dari Bogor, diharapkan berbagai aktivitas termasuk perekonomian dapat meningkat tajam karena ada jalur lain untuk sampai dengan cepat tanpa macet. Kami upayakan pembangunan berkelanjutan setiap tahun, sambil menunggu pembangunan total dari pusat," katanya.

Dia menambahkan hal yang sama dilakukan Pemkab Bogor yang terus membangun jalan kabupaten yang dapat terhubung hingga ke Cianjur.

"Untuk wilayah Bogor cukup panjang belasan kilometer, kalau kami hanya 9 kilometer, sehingga pembangunannya terus kami upayakan setiap tahun," katanya.

Pemkab Cianjur mengalokasikan dana Rp 5 miliar pada tahun ini untuk melanjutkan pembangunan jalur Puncak II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close