Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemda Magelang Tutup Semua Tempat Wisata Selama Lebaran, Ganjar: Mudah-Mudahan Bisa Dicontoh

Senin, 10 Mei 2021 – 13:17 WIB
Pemda Magelang Tutup Semua Tempat Wisata Selama Lebaran, Ganjar: Mudah-Mudahan Bisa Dicontoh - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo mememeriksa kondisi di Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (10/5). Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah Kabupaten Magelang, Jateng yang menutup seluruh objek wisata selama libur Lebaran 2021/1442 H.

Dia berharap, kebijakan ini bisa diikuti oleh daerah lain. Hal itu disampaikan Ganjar, usai mememeriksa kondisi di Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (10/5). Destinasi unggulan Jaten itu juga sudah ditutup mulai 8 hingga 17 Mei mendatang.

“Mudah-mudahan yang di Magelang ini juga bisa menjadi contoh, ini dengan pihak Borobudur sudah mulai ditutup sejak tanggal 8 sampai 17 nanti,” katanya.

Ganjar menyebutkan ada beberapa daerah yang sudah melapor padanya untuk menutup objek wisata.

Antara lain Wonogiri dan Kebumen. Namun, Ganjar melihat masih ada data soal pariwisata di Kebumen.

Ganjar meminta pemerintah daerah memerhatikan potensi keramaian di tempat pariwisata. Jika tidak bisa mengawasi ketat pergerakan warga , maka lebih baik tutup.

“Potensi-potensi tempat pariwisata yang kerumunannya banyak saya sarankan juga untuk diperhatikan, kalau kira-kira agak berat untuk mengawasi ditutup saja. Itu jauh lebih baik,” tegasnya.

Daerah lain yang masih membuka tempat wisata, lanjut Ganjar, juga harus memastikan sesuai dengan izin yaitu melakukan pembatasan jumlah kunjungan maksimal 30 persen dari kapasitas normal, sehingga kontrol terhadap kerumunan akan mudah.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta pemerintah daerah memerhatikan potensi keramaian di tempat wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close