Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemenang Konvensi Punya Waktu Dongkrak Suara Partai

Minggu, 12 Januari 2014 – 19:09 WIB
Pemenang Konvensi Punya Waktu Dongkrak Suara Partai - JPNN.COM
Ray Rangkuti usai menghadiri acara diskusi di Kedai Kopi Deli, Jln Sunda no 7, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Ray Rangkuti, satu dari anggota Aliansi Masyarakat Sipil untuk Pemilu Serentak menyatakan, jika pemilu legislatif dan pilpres digelar serentak, hal itu  tidak akan sampai mengganggu sejumlah konvensi capres yang diadakan partai maupun masyarakat.

Konvensi capres Partai Demokrat misalnya, sudah akan selesai pada April 2014. Sementara Pilpres tetap dilaksanakan 9 Juli. Yang dipindahkan hanya jadwal pileg, dari April ke Juli 2014.

"Tidak sampai pengaruhi proses konvensilah. Mereka tetap bisa jalankan konvensi sampai akhir," ujar Ray di Jakarta Pusat, Minggu, (12/1).

Ray berpendapat, justru Partai Demokrat terbantu jika ada pemilu serentak. Terutama jika pemenang di konvensi sesuai dengan pilihan masyarakat.

Jika tokoh yang menang memiliki elektabilitas tinggi, akan dapat membantu mengangkat elektabilitas partai dan para caleg dari partai itu sendiri.

"Malah punya waktu bagi yang menang konvensi untuk bisa menolong mereka dan partai ini. Kalau figurnya yang menang di konvensi itu disukai masyarakat, itu bisa berpengaruh untuk suara Demokrat. Malah menguntungkan," tandas Ray. (flo/jpnn)

 

JAKARTA--Ray Rangkuti, satu dari anggota Aliansi Masyarakat Sipil untuk Pemilu Serentak menyatakan, jika pemilu legislatif dan pilpres digelar serentak,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA