Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Bantu Lagi Industri Tekstil

Lanjutkan Program Restrukturisasi

Selasa, 31 Maret 2009 – 19:31 WIB
Pemerintah Bantu Lagi Industri Tekstil - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah akan kembali melanjutkan program restrukturisasi peningkatan teknologi industri tekstil dan produk tekstil (TPT) yang sudah berakhir April tahun 2007. Pemerintah beranggapan, program yang juga merupakan stimulus itu dimaksudkan untuk menjaga daya saing produk tekstil nasional meski permintaan di pasaran internasional sedang turun.

Dirjen Industri Logam Mesin Tekstil dan Aneka Departemen Perindustrian, Anshari Bukhari di kantornya, Selasa (31/3) menyatakan, krisis keuangan global memang telah memberikan dampak penurunan permintaan TPT nasional dari negara-negara tujuan utama ekspor TPT nasional seperti Amerika, Uni Eropa dan Jepang.

“Namun untuk tetap meningkatkan daya saing produk TPT nasional terutama menekan berbagai efisiensi dan peningaktan kualitas, maka upaya stimulus pemerintah pemerintah untuk peremajaan mesin-mesin tekstil nasional melalui program peningkatan teknologi industri harus  dilanjutkan,” terang Anshari.

Dikatakannya, program tersebut akan dilanjutkan pada 2009 ini. Dalam rangka itu, katanya, pemerintah juga akan menyempurnakan realisasi stimulus itu dengan memperhitungkan kendala-kendala teknis yang sempat dialami saat penerapan program restrukturisasi yang dijalankan pada 2007 dan 2009.

JAKARTA - Pemerintah akan kembali melanjutkan program restrukturisasi peningkatan teknologi industri tekstil dan produk tekstil (TPT) yang sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA