Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Belum Tepati Janji Pada Nelayan

Selasa, 27 Maret 2012 – 14:21 WIB
Pemerintah Belum Tepati Janji Pada Nelayan - JPNN.COM
MANADO--Pemerintah berjanji akan memberikan beras gratis bagi nelayan yang tidak bisa melaut karena cuaca buruk. Sayangnya, hingga saat ini janji tersebut tak kunjung terealisasi. ""Sampai saat ini belum ada bantuan beras yang diterima nelayan di teluk Manado,"" ungkap Ketua Kelompok Nelayan Anglefish Ronny Mamesah.

Katanya, para nelayan telah lama menantikan bantuan tersebut. Pasalnya, sejak sebulan terakhir, nelayan tak bisa melaut. Beras tersebut dijanjikan akan disalurkan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Bantuan tersebut diambil dari cadangan beras bencana, di mana per kabupaten/kota dialokasikan 100 ton per tahun. Sementara untuk pemprov 200 ton. Bila dalam setahun ada permintaan lebih dari kabupaten/kota, maka beras bisa diambil di Pemprov.

Namun sayangnya, bantuan tersebut belum juga keluar dari gudang Bulog. Kepala Bulog Divre Sulut dan Gorontalo Muhammad Hasyim mengatakan, pihaknya harus menunggu permintaan dari pemkab/pemkot masing-masing terlebih dahulu. Realisasinya serupa dengan raskin.

MANADO--Pemerintah berjanji akan memberikan beras gratis bagi nelayan yang tidak bisa melaut karena cuaca buruk. Sayangnya, hingga saat ini janji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close