Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Cairkan Dana Asian Beach Games 2008

Tiga Negara Mengundurkan Diri

Jumat, 17 Oktober 2008 – 06:01 WIB
Pemerintah Cairkan Dana Asian Beach Games 2008 - JPNN.COM
BALI - Jumlah negara peserta Asian Beach Games (ABG) 2008 dipastikan berkurang. Tiga negara memutuskan mengundurkan diri dari even yang baru dihelat kali pertama tersebut. Ketiganya adalah Bhutan, Palestina.

"Mereka tidak punya atlet untuk mengikuti even ini. Mereka hanya mengikuti defile. Sedangkan 42 negara lainnya sudah konfirmasi untuk mengikuti even ini," kata Rita Subowo, direktur ABG, saat jumpa pers, Kamis (16/10).

Dia optimistis mundurnya tiga negara tersebut tidak memengaruhi pelaksanaan ABG tersebut. Apalagi, secara tradisi ketiga negara itu tidak punya sejarah bagus dalam cabang Korea Selatan beberapa waktu lalu. Sebab, saat itu kami memang tidak punya atletnya. Tapi, kami tetap mengikuti defile," ungkap wanita yang juga menjabat ketua umum KON/KOI tersebut.

Namun, di samping kabar pahit tersebut, BABGOC (Bali Asian Beach Games Organizing Committee) juga mendapat angin segar. Itu setelah pemerintah mengucurkan dana bantuan untuk menyukseskan acara itu. Rita mengatakan, pemerintah memberikan dana Rp 50 miliar untuk BABGOC.

BALI - Jumlah negara peserta Asian Beach Games (ABG) 2008 dipastikan berkurang. Tiga negara memutuskan mengundurkan diri dari even yang baru dihelat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA