Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pemerintah Catalan Usut Pesta Barbeku Barcelona di Rumah Messi

Rabu, 05 Mei 2021 – 10:55 WIB
Pemerintah Catalan Usut Pesta Barbeku Barcelona di Rumah Messi - JPNN.COM
Trio bek Barcelona (dari kiri) Clement Lenglet, Gerard Pique dan Ronald Araujo. Foto: Jose Antonio Sanz

jpnn.com, BARCELONA - Pemerintah Catalan mengumumkan sedang menyelidiki pesta barbeku tim Barcelona di rumah Lionel Messi pada Senin (3/5) lalu.

Pihak berwenang, dalam hal ini Public Health Agency, akan menentukan apakah acara yang mengundang kerumunan itu pelanggaran protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 atau tidak.

Skuad Barcelona berkumpul di rumah Messi setelah sang kapten sengaja mengundang seluruh rekannya untuk membangun kebersamaan dan memberikan dorongan kepercayaan diri menjelang big match Barca versus Atletico Madrid akhir pekan nanti.

Konon pihak Messi mengeklaim pesta tersebut telah mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan.

Namun, sejumlah foto dari acara tersebut bocor ke publik dan menjadi perhatian pihak (operator) La Liga hingga Pemerintah Catalan.

Selain pemerintah setempat, La Liga juga membuka penyelidikan.

Pertemuan di rumah pribadi di wilayah Catalonia saat ini dibatasi untuk enam orang dan itu tidak berubah hingga 9 Mei, bisa diperpanjang.

Sementara itu, Pere Aragones, the acting president setempat menyerukan kepada tokoh masyarakat, termasuk bintang lapangan hijau, untuk tidak hanya mematuhi prokes, tetapi juga memberi contoh.