Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Dukung KPU Mojokerto Lanjutkan Pilkada

Sabtu, 22 Mei 2010 – 00:34 WIB
Pemerintah Dukung KPU Mojokerto Lanjutkan Pilkada - JPNN.COM
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementrian Dalam Negeri, Saut Situmorang.
JAKARTA - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) langsung merespon gejolak Pilkada di Mojokerto. selain berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemda Mojokerto. Kementrian Dalam Negeri meminta KPU dan semua pihak terkait tetap konsisten dengan aturan.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Saut Situmorang, menyatakan bahwa Kementrian yang dipimpin Gamawan Fauzi itu sudah menerima laporan soal kerusuhan di Mojokerto. Laporan yang masuk ke Kemendagri, kerusuhan terpicu aksi dari para pendukung salah satu bakal calon yang tidak diloloskan KPU Mojokerto lantaran persoalan kesehatan.

"Kerusuhan terjadi pada saat digelar penyampaian visi dan misi para pasangan calon di gedung DPRD. Pihak dari bakal calon yang kecewa menuntut Pilkada ditunda, atau bakal calon yang tidak diloloskan itu dimasukkan sebagai calon," ujar Saut di kantornya, Jumat (21/3) petang.

Menurut Saut, dengan kejadian itu Kemendagri berharap agar semua pihak tetap konsisten melaksanakan tugas, wewenang dan tanggungjawabnya sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Ditanya soal proses penyelenggaraan Pilkada paska-kerusuhan, Saut menyatakan bahwa hal itu merupakan domain KPU Mojokerto selaku penyelenggara Pilkada. "Pemerintah tidak akan masuk ke sana," tegasnya.

JAKARTA - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) langsung merespon gejolak Pilkada di Mojokerto. selain berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA