Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Gandeng 4 Negara Kejar USD 21 Miliar

Senin, 13 Oktober 2008 – 15:23 WIB
Pemerintah Gandeng 4 Negara Kejar USD 21 Miliar - JPNN.COM
JAKARTA - Sektor minyak dan gas (migas) semakin gencar menjalin kerjasama dengan sejumlah negara. Langkah ini ditempuh sebagai upaya untuk mencapai target investasi sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) 2008 senilai USD 21,3 miliar, serta investasi ke depan.

Terkait dengan rencana tersebut, Dirjen Migas Departemen ESDM Evita H. Legowo menegaskan kalau pihaknya akan segera mengadakan pertemuan dengan empat negara. Yakni Korea (The Second Indonesia - Korea Energy Forum), Amerika Serikat (The Second RI - US Energy Policy Dialogue), Jepang (The Ninth Indonesia - Japan Energy Round Table) dan Argentina (The First RI - Argentine Cooperation on CNG Technology).

Menurut Evita, pertemuan yang seluruhnya akan diselenggarakan di Jakarta tersebut, merupakan tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. ''Kalau dengan Argentina, itu yang baru pertama,'' ujarnya melalui keterangan resmi di situs Ditjen Migas akhir pekan lalu.

Evita mengatakan, seluruh rencana penyelenggaraan pertemuan-pertemuan bilateral dengan empat negara tersebut, agenda pokok yang akan dibahas antara lain mengenai masalah situasi terkini sektor energi dunia. ''Serta peningkatan masuknya investasi ke Indonesia di sektor ESDM,'' katanya.

JAKARTA - Sektor minyak dan gas (migas) semakin gencar menjalin kerjasama dengan sejumlah negara. Langkah ini ditempuh sebagai upaya untuk mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA