Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Harus Siapkan Ruang Kreativitas untuk Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017 – 22:45 WIB
Pemerintah Harus Siapkan Ruang Kreativitas untuk Pemuda - JPNN.COM
Jazuli Juwaini. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah didorong menghadirkan kebijakan yang berpihak kepada pemuda dengan menyiapkan fasilitas ruang-ruang kreativitas dan karya.

“Pemerintah harus secara serius mempersiapkan jalan pemuda menjadi pemimpin masa depan negeri ini,” kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR Jazuli Juwaini, Sabtu (28/10), mengomentari peringatan Sumpah Pemuda ke 89.

Anggota Komisi I DPR menyatakan siapa pun mereka, apa pun statusnya, pelajar, mahasiswa, maupun mereka yang tidak secara formal belajar di sekolah maupun perguruan tinggi adalah calon pemimpin masa depan.

“Saya menitip pesan kepada para pemuda Indonesia, anda semua adalah pemimpin masa depan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai," katanya.

Menurutnya lagi, sebagai calon pemimpin masa depan, para pemuda harus memiliki sikap optimistis dan komitmen untuk mengisi hari-hari dengan karya dan prestasi.

Pemuda masa lalu telah membuktikan bahwa kesadaran sejarahnya melahirkan Sumpah Pemuda pada tahun 1928 menjadi satu titik kisar yang penting bagi sejarah perjuangan bangsa.

“Tanpa adanya momentum Sumpah Pemuda, kemerdekaan Indonesia tidak akan pernah ada," jelas Jazuli.

Karena itu, legislator dapil Banten ini mengingatkan seluruh bangsa Indonesia patut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para pemuda Indonesia dengan memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada mereka untuk berkreasi dan berpartisipasi dalam pembangunan. (boy/jpnn)

Pemerintah didorong menghadirkan kebijakan yang berpihak kepada pemuda.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close