Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Inggris Rilis Ribuan Dokumentasi UFO

Selasa, 21 Oktober 2008 – 05:37 WIB
Pemerintah Inggris Rilis Ribuan Dokumentasi UFO - JPNN.COM
Salah satu contoh dokumen pada Arsip Nasional pemerintah Inggris tentang gambaran UFO. Foto : The SUN
LONDON – Menteri pertahanan Inggris merilis ribuan dokumen mengenai laporan penampakan UFO. Mulai laporan dari pilot profesional, hingga mengenai ancaman objek luar angkasa yang menggusarkan. Buku setebal 4.500 halaman itu melaporkan kejadian mulai 1986 hingga 1992. Militer Inggris merilisnya untuk memenuhi rasa keingintahuan publik.

Selain itu perilisan laporan itu merupakan proyek empat tahunan untuk mentransfer seluruh dokumen ke badan arsip nasional.  Salah satu yang menonjol dari lembaran yang dirilis Senin (20/10) kemarin itu mengenai laporan Achille Zaghetti, kapten Alitalia, maskapai Italia pada 21 April 1991.

Dia berteriak kepada co–pilotnya saat melihat objek misil tajam ditembakkan melewati cockpit pesawat mereka. ”Saat objek tersebut melintas  saya segera menanyakan kepada operator ACC (area pusat pengendali),” ujarnya. Operator menjawab bahwa dia melihat target yang tidak teridentifikasi sekitar 10 nautical mil dibelakang pesawat mereka.   

     

Pada saat kejadian itu, menteri pertahanan telah memerintahkan penembakan misil, dan semua dijelaskan seperti biasanya, tulis David Clarke, ahli UFO dan instruktur jurnalisme di Sheffield Hallam University, yang bekerja pada badan arsip nasional. Dia sedang mempersiapkan materi untuk dirilis. ”Hasil akhirnya ini asli UFO, dan file ini tertutup,” tulisnya. ”Tidak ada yang bisa mereka lakukan,” tambahnya.

     

LONDON – Menteri pertahanan Inggris merilis ribuan dokumen mengenai laporan penampakan UFO. Mulai laporan dari pilot profesional, hingga mengenai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close