Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Jamin Pasokan Gas

Meski Harus Jual Riset Sekalipun

Jumat, 19 Maret 2010 – 18:55 WIB
Pemerintah Jamin Pasokan Gas - JPNN.COM
JAKARTA - Beberapa sektor industri manufaktur dalam negeri mulai mengeluhkan menurunnya pasokan gas untuk produksi mereka. Namun kondisi ini, dikatakan oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa, tidak akan berlangsung lama. Pemerintah disebutkan akan melakukan berbagai upaya agar pasokan gas terpenuhi.

"Pemerintah sangat konsisten menjaga prioritas pasokan gas, terutama pada sektor publik. Keluhan yang ada, dalam beberapa hari ini akan kita atasi. Kita tadi sudah lakukan rapat dan sudah ada beberapa solusi," kata Hatta kepada wartawan, Jumat (19/3), di kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta.

Sektor-sektor industri yang berkaitan dengan publik, kata Hatta pula, akan dijamin oleh pemerintah agar kebutuhan pasokan gasnya terjaga. Hal itu karena bila terjadi gangguan pasokan gas, akan berpengaruh pada produksi, yang berdampak sistemik pula terhadap lapangan kerja dan proses distribusi.

"Kita akan berupaya keras, jangan sampai pengurangan gas sampai berdampak ke sektor industri, terutama manufaktur dan lapangan kerja. Menurut saya, apa yang menjadi prioritas harus tetap jalan. Seperti sektor pupuk (yang mengeluh). Jangan sampai Pusri berhenti karena tidak ada gas. Pemerintah akan segera atur agar kekurangan terpenuhi," tegas Hatta.

JAKARTA - Beberapa sektor industri manufaktur dalam negeri mulai mengeluhkan menurunnya pasokan gas untuk produksi mereka. Namun kondisi ini, dikatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA