Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Kantongi Nama Sandera

Sebelas WNI yang Disandera di Somalia

Jumat, 19 Desember 2008 – 08:53 WIB
Pemerintah Kantongi Nama Sandera - JPNN.COM
JAKARTA - Identitas warga negara Indonesia (WNI) korban pembajakan kapal oleh perompak asal Somalia telah diketahui. Kini pemerintah Indonesia sedang menghubungi keluarga korban untuk memastikan identitas mereka.

”Saya belum bisa memberikan namanya. Takutnya salah atau keluarga korban tidak ingin dipublikasikan. Yang jelas, identitas mereka sudah di tangan kita. Saat ini kami menghubungi keluarga korban satu per satu untuk memastikan,” ujar Juru Bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah di Jakarta, Kamis (18/12).

Faiz menambahkan, pemerintah Indonesia juga belum menerima permintaan tebusan atas penyekapan 11 WNI yang berprofesi sebagai anak buah kapal (ABK) tersebut. ”Biasanya mereka (perompak) berhubungan langsung dengan pemilik kapal,” ungkapnya.

Hingga kini pemerintah belum memperoleh keterangan dari pemilik kapal apakah pihak pembajak telah menuntut tebusan. ”Informasi dari pemilik kapal adalah 11 WNI yang menjadi ABK di kapalnya dalam kondisi selamat,” paparnya.

Mengutip kantor berita Associated Press, Selasa (16/12) lalu perompak Somalia itu membajak kapal penarik Malaysia beserta awaknya yang disewa perusahaan minyak Prancis, Total. Perompak juga membajak kapal kargo Turki di Pantai Yaman.

JAKARTA - Identitas warga negara Indonesia (WNI) korban pembajakan kapal oleh perompak asal Somalia telah diketahui. Kini pemerintah Indonesia sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close