Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Mau Kucurkan Bansos Beras, Menko PMK: Ini Suatu Langkah Luar Biasa

Rabu, 02 September 2020 – 12:45 WIB
Pemerintah Mau Kucurkan Bansos Beras, Menko PMK: Ini Suatu Langkah Luar Biasa - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan bahwa pemerintah akan meluncurkan bantuan sosial (bansos) beras kepada 10 juta peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Namun, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga mengajak seluruh pihak memastikan proses penyaluran bansos beras di lapangan berjalan baik.

Muhadjir mengungkapkan itu saat Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Bansos Beras bersama Menteri Sosial Juliari P Batubara di Jakarta, Selasa (1/9).

"Intinya ini suatu langkah yang luar biasa. Tinggal bagaimana nanti memastikan apa yang sudah dicetak biru itu di lapangan berjalan seperti yang diharapkan," ujar Muhadjir sebagaimana siaran pers Kemenko PMK, Rabu (2/9).

Salah satu tokoh Muhammadiyah itu mewanti-wanti penyaluran bansos beras di lapangan sampai menimbulkan kecemburuan sosial.

Oleh karrna itu, pihak yang akan membagikan bansos beras harus memegang data penerima PKH, termasuk memahami karakteristik secara geospasial. 

Selain itu, Muhadjir juga punya permintaan kepada Bulog selaku penyedia beras. Menurutnya, Bulog harus memastikan beras simpanannya di gudang benar-benar berkualitas beras medium dan bobot tepat 15 kg.

"Saya mohon juga ada pemetaan yang sudah konkret, tidak masih dalam bentuk rancangan. Berapa armada yang dibutuhkan di masing-masing daerah, termasuk daerah PKH yang sulit diakses," ucap dia.

Menko PMK Muhadjir Effendy mewanti-wanti pelaksana penyaluran bansos beras memegang data dan hasil pemetaan yang konkret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close