Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemerintah Ogah Angkat Guru Swasta jadi PNS

Kamis, 05 Agustus 2010 – 18:06 WIB
Pemerintah Ogah Angkat Guru Swasta jadi PNS - JPNN.COM
JAKARTA - Keinginan dan upaya para guru swasta untuk bisa diangkat menjadi PNS sepertinya bakal berakhir sia-sia. Sebab, pemerintah menganggap keinginan itu tidak beralasan.

Sekretaris Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB), Tasdik Kinanto, mengatakan, guru swasta yang meminta jadi PNS jelas tidak memahami aturan. "Pemerintah kan sudah berulang kali menegaskan kalau guru swasta tidak bisa di PNS-kan. Kalau tetap ngotot ya harus ubah undang-undang dulu dan itu kerjaannya DPR dong," kata Tasdik kepada JPNN, Kamis (5/8).

Dia mengakui, DPR memang merekomendasikan agar guru swasta dijadikan PNS. Tapi pemerintah tidak bisa serta merta mengabulkanya. "Kalau mau dikabulkan nanti pegawai swasta juga ingin di-PNS-kan. Kalau sudah begitu kacau negara, karena aturan undang-undang dilanggar," ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan Deputi SDM bidang Aparatur Negara Kementerian PAN&RB Ramli Naibaho. "Pemerintah bukan menganaktirikan. Tapi yang namanya honorer kan yang bekerja di instansi negeri. Kalau yang di swasta itu bukan honorer namanya. Lagipula Kementerian PAN&RB tidak mengurus para guru, tapi aparatur. Kasarnya bapaknya guru kan Kemendiknas, bukan Kemenpan. Jadi tanya ke Kemendiknas," bebernya.

JAKARTA - Keinginan dan upaya para guru swasta untuk bisa diangkat menjadi PNS sepertinya bakal berakhir sia-sia. Sebab, pemerintah menganggap keinginan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close